PERBANDINGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ROTI ILLOCAKE DAN ROCASTE BIMA

  • Jefrianus Lalung STIE BIMA
  • Amirulmukminin Amirulmukminin STIE Bima
Keywords: Satisfaction\, and Consumer

Abstract

This research is a comparative research, which is comparing two research objects with the same research variables, in this case the Illocake Bakery and Rocaste Bima. The number of respondents used amounted to 100 respondents. From the results of the research conducted, it is obtained that the average consumer satisfaction is greater for Illocake Roti, which is 31,580 while Rocaste Bima is 30,240. From the hypothesis test, Ha is accepted which explains that there are differences in consumer satisfaction with the two bakeries, it is indicated by tcount = 2,391 > t table = 1,987. Likewise, seen from the value of Sig. (2-tailed) of 0.019 < 0.05

 

 

Keywords: Satisfaction, and Consumer

 

 

Abstrak

Penelitian ini adalah penelitian komperatif, yaitu membandingkan dua objek penelitian dengan variabel penelitian yang sama dalam hal ini Toko Roti Illocake Dan Rocaste Bima. Adapun jumlah responden yang digunakan berjumlah 100 responden. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka diperoleh rata-rata kepuasan konsumen lebih besar  Roti Illocake yaitu sebesar 31.580 sementara Rocaste Bima sebesar 30.240. Dari uji Hipoetsis yang dilakukan maka dipreoleh Ha diterima yang menjelaskan terdapat perbedaan kepuasan konsumen terhadap kedua toko roti tersebut, hal itu ditandai dengan thitung = 2,391 > t tabel = 1,987. Begitupun dengan dilihat ddari nilai nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,019 < 0,05.

Kata Kunci: Kepuasan, dan Konsumen   

Published
2022-07-25
How to Cite
Jefrianus Lalung, & Amirulmukminin Amirulmukminin. (2022). PERBANDINGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ROTI ILLOCAKE DAN ROCASTE BIMA. Jurnal Publikasi Manajemen Informatika, 1(3), 35-39. https://doi.org/10.55606/jupumi.v1i3.478