ANALISIS DESKRIPTIF TENTANG E-SERVICE QUALITY, UTILITARIAN VALUE, PROMOSI PENJUALAN, KEPUASAN KONSUMEN, DAN NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI

Studi Pada Konsumen Jasa Pesan-Antar Makanan Secara Online

  • I Gst. Ngr. Jaya Agung Widagda Universitas Udayana
  • I Gusti Ayu Dewi Adnyani Universitas Udayana
  • Putu Laksmita Dewi Rahmayanti Universitas Udayana
Keywords: Kata Kunci: e-service quality, utilitarian value, promosi penjualan, kepuasan konsumen, niat menggunakan kembali, jasa pesan-antar makanan online.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang e-servie quality, utilitarian value, promosi penjualan, kepuasan konsumen, dan niat menggunakan kembali jasa pesan-antar makanan secara online di Kota Denpasar. Populasi penelitian ini adalah konsumen jasa pesan-antar makanan online di Kota Denpasar. Besarnya sampel yang digunakan sebanyak 210 orang dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality dari jasa pesan antar makanan secara online di Kota Denpasar dinilai sudah sangat baik oleh konsumennya. Utilitarian value yang dirasakan konsumen termasuk kategori sangat tinggi, promosi penjualan juga dinilai sangat  tinggi, dan kepuasan konsumen adalah sangat tinggi, serta niat menggunakan kembali jasa pesan antar makanan online termasuk kategori sangat tinggi.  Oleh karena itu penting bagi penyedia jasa pesan-antar makanan online untuk mempertahankan e-service quality pada kategori sangat baik, utilitarian value, dan promosi penjualannya pada kategori sangat tinggi dalam rangka mempertahankan kepuasan konsumen yang sangat tinggi dan niat menggunakan kembali jasa pesan antar makanan secara online yang sangat tinggi di Kota Denpasar

 

Published
2022-08-20
How to Cite
I Gst. Ngr. Jaya Agung Widagda, I Gusti Ayu Dewi Adnyani, & Putu Laksmita Dewi Rahmayanti. (2022). ANALISIS DESKRIPTIF TENTANG E-SERVICE QUALITY, UTILITARIAN VALUE, PROMOSI PENJUALAN, KEPUASAN KONSUMEN, DAN NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI. Jurnal Publikasi Manajemen Informatika, 1(3), 126-136. https://doi.org/10.55606/jupumi.v1i3.538