Sistem Informasi Pengelolaan Daftar Tamu di Wilayah Kerja Badan Pusat Statistik

  • Zery Mesanda Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ahmad Taufik Al Afkari Siahaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: Sistem Informasi, Daftar Tamu, Badan Pusat Statistik

Abstract

Sistem Informasi Pengelolaan Daftar Tamu di wilayah kerja Badan Pusat Statistik telah jadi pusat utama rencana kerja praktek ini. Dengan berdasarkan atas keinginan bagi memajukan efisiensi operasional dan memaksimalkan layanan kepada pengunjung, peojek ini bertujuan untuk merancang dan menerapkan sistem yang terintegral bagi pengelolaan daftar tamu di lingkungan BPS. Temuan penting membuktikan bahwa menyatu Sistem Informasi Pengelolaan Daftar Tamu yang terintegrasi dapat menaikkan efisiensi operasional, meningkatkan keamanan data, dan menguatkan ikatan antara BPS atas berbagai bagian yang berkunjung. Projek ini dibuat berdasarkan ketidak kondusipan terhadap tamu yang bertamu dan meluaskan hubungan yang lebih baik atas pengunjung dari beragam kalangan. Dengan demikian, projek ini tidak hanya membagikan pandangan luas tentang pentingnya sistem informasi yang efektif dalam mengelola daftar tamu di BPS, tapi juga memberi rekomendasi tertentu untuk meluruskan sistem yang ada fungsi meningkatkan kemampuan lembaga dan interaksi dengan pengunjung.

References

Amri. (2021). ANALISIS PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM MENUNJANG TERWUJUDNYA MAKASSAR SEBAGAI “SMART CITY.” Jurnal Komunikasi KAREBA, 5(2).
Aris, Moh. A., Agustiawan, Y., Fibrian, I. D., & Muttaqin, Z. (2023). Upaya Peningkatan Pelayanan Administrasi Kependudukan Menggunakan Teknologi Informasi. Jurnal Register, Vol. 2, No. 2.
Fanani, M. I., & Setiawan, E. (2022). PERANCANGAN ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE TOGAF ADM PADA SMKN 1 KEMLAGI. Jurnal Simantec, Vol. 1, No 2.
Ibrahim, W. H., & Idria, M. (2022). SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS WEB PADA DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN KAMPAR. Jurnal Ilmiah Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, Vol. 03, No. 2, 17–22.
Kusuma, C. I. (2020). ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA PEGAWAI PADA SMA N 1 SEWON. AMIKOM Yogyakarta.
Marpaung, R. (2020). Analisis Peranan Sistem Informasi Akuntansi dalam Meningkatkan Pengendalian Internal pada Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soejarwo. Universitas Widya Dharma Pontianak.
Melinda, M., Borman, R. I., & Susanto, E. (2022). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PUBLIK BERBASIS WEB (STUDI KASUS : DESA DURIAN KECAMATAN PADANG CERMIN KABUPATEN PESAWARAN). Jurnal TEKNO KOMPAK, Vol 11, No. 1.
Rauf, E. U. T. (2021). ANALISIS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SABURAI BANDAR LAMPUNG. Jurnal Kebijakan Dan Pelayanan Publik, Vol. 3, No. 2.
Published
2023-11-29
How to Cite
Mesanda, Z., & Siahaan , A. T. A. A. (2023). Sistem Informasi Pengelolaan Daftar Tamu di Wilayah Kerja Badan Pusat Statistik. Jurnal Ilmiah Teknik Mesin, Elektro Dan Komputer, 3(3), 531-541. https://doi.org/10.51903/juritek.v3i3.2390