IMPLEMENTASI E-COMMERCE TANAMAN KAMPUNG FLORY SABINA MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

  • muhammad musyfik Amarullah
  • Asriyanik Asriyanik
  • Lelah Lelah Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Keywords: Kampung Flory Sabina, E-Commerce, Waterfall.

Abstract

Kampung flory sabina adalah kampung yang dipenuhi tanaman-tanaman yang terletak di selabintana kabupaten sukabumi. Selain itu, kampung flory sabina sering melakukan penjualan kepada pengunjung yang berkunjung ke kampung flory sabina. Sebelum adanya pandemic kampung flory sabina mampu menjual tanaman-tanaman sekitar 50-100 tanaamn perharinya. Setelah adanya pandemi, penjualan dan pengunjung ke kampung flory sabina berkurang dengan penjualan perhari sekitar 10-20 tanaman. Sehubungan dengan permasalahan penurunan penjualan yang sedang dialami kampung flory sabina, maka dirancanglah suatu sistem atau website e-commerce untuk memasarkan produk menggunakan jasa pesanan online. Pennulis melakukan pemecahan masalah terseut dengan melakukan permodelan waterfall yang biasa disebut dengan model air terjun. Dari penelitian ini menghasilkan sistem e-commerce berbeasis web yang dapat digunakan oleh kampung flory sabina sebagai media promosi dan penjualan produk kepada pengunjung atau konsumen dan dapat membantu meningkatkan penjualan di kampung flory sabina.

References

A. S. Shalahuddin, M dan Rosa, “Rekayasa Perangkat Lunak dan Berorientasi Objek,” semanTIK, 2016, doi: 10.1249/MSS.0b013e3181946lc2.
Published
2022-11-23
How to Cite
musyfik, muhammad, Asriyanik Asriyanik, & Lelah Lelah. (2022). IMPLEMENTASI E-COMMERCE TANAMAN KAMPUNG FLORY SABINA MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. Jurnal Ilmiah Teknik Mesin, Elektro Dan Komputer, 2(3), 136 - 140. https://doi.org/10.51903/juritek.v2i3.421