Pengaruh Cita Rasa, Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Seblak Radja Sidodadi Sidoarjo

  • Widya Inayatul Umah STIE IBMT Surabaya
  • Iswati Iswati STIE IBMT Surabaya
Keywords: Taste, Product Quality, Service Quality And Customer Satisfaction.

Abstract

This research was conducted in order to determine the effect of taste (X1) product quality (X2) service quality (X3) on customer satisfaction (Y), in seblak radja. This study uses quantitative research methods with a sample of 100 respondents. The population of respondents are consumers of seblak radja in Sidoarjo. In analyzing the data used validation test, reliability test, t test, f test and coefficient of determination test. The results of this study show that taste, product quality and service quality simultaneously affect customer satisfaction. This means that the better the taste, product quality and service will further increase customer satisfaction at Seblak Radja Sidodadi Sidoarjo.

References

Sudarmanto, E., Purwaningsih, N., Parinduri, L., Kato, I., Sahir, S. H., Yusditara, W., ... & Cahya, H. N. (2022). Total Quality Management. Yayasan Kita Menulis.
Sucipto, W. (2020). Pengaruh E-Promotion, Daya Tarik Wisata Dan Lokasi Terhadap Minat Berkunjung Pada Cafe Laut Semare Kecamatan Kraton Pasuruan (Doctoral Dissertation, Universitas Yudharta).
Sinta, D., & Fatchur, R. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Ayam Goreng Nelongso Cabang Jl. Soekarno Hatta Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis, 6(2), 1-12.
Sinta, D., & Fatchur, R. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Ayam Goreng Nelongso Cabang Jl. Soekarno Hatta Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis, 6(2), 1-12.
Silalahi, U., & Atif, N. F. (2015). Metode Penelitian Sosial Kuantitatif.
Shoimah, S., Saputra, R. A. K., Umah, A. N., Sari, D. P. A. N., & Ismawati, I. (2021). Pelatihan Pembuatan Dan Pemasaran Online Nugget Pisang Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Di Masa Pandemi. Ekobis Abdimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 66-73
Shabrina, N., Darmadi, D., & Sari, R. (2020). Pengaruh Motivasi Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Cv. Muslim Galeri Indonesia. Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Humaniora, 3(2), 164-173.
Rosmiati, R., Junias, D. T. S., & Munawar, M. (2015). Sikap, Motivasi, Dan Minat Berwirausaha Mahasiswa. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 17(1), 21-30.
Prawira, I. Y. (2014). Pengaruh Leverage, Likuiditas, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2013) (Doctoral Dissertation, Brawijaya University).
Najmushabah, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pada Produk Sampo Zinc (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Widyatama Angkatan 2015) (Doctoral Dissertation, Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi-Bisnis Universitas Widyatama).
Mutiara, S., Hamid, R. S., & Suardi, A. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan Persepsi Harga Dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 4(1), 411-427.
Muhammad, F., Endang Maskan, S., & Bida, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Brotta Suki Dan Bbq-Jakarta Pusat. Jurna Ikraith.
Marsha, F., & Ghozali, I. (2017). Pengaruh Ukuran Komite Audit, Audit Eksternal, Jumlah Rapat Komite Audit, Jumlah Rapat Dewan Komisaris Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2012-2014). Diponegoro Journal Of Accounting, 6(2), 91-102.
Marsha, F., & Ghozali, I. (2017). Pengaruh Ukuran Komite Audit, Audit Eksternal, Jumlah Rapat Komite Audit, Jumlah Rapat Dewan Komisaris Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2012-2014). Diponegoro Journal Of Accounting, 6(2), 91-102.
Mariam, K. (2016). Pengaruh Insentif Terhadap Intensi Turnover Para Agen Pt. Aj. Manulife Financial Cabang Bandung (Doctoral Dissertation, Universitas Widyatama).
Kumbara, V. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(5), 604-630.
Hernikasari, I., Ali, H., & Hadita, H. (2022). Determinasi Citra Merek Melalui Kepuasan Pelanggan Bear Brand: Analisis Harga Dan Kualitas Produk (Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 437-450.
Ghifari, A., & Sugandi, M. S. (2018). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Series. Eproceedings Of Management, 5(2).
Faoziah, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Geprek Mr. Boy Survei Pada Mahasiswa Intitut Agama Islam Negeri (Iain) Syekh Nurjati Cirebon (Doctoral Dissertation, Perbankan Syariah Iain Syekh Nurjati).
Faoziah, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Geprek Mr. Boy Survei Pada Mahasiswa Intitut Agama Islam Negeri (Iain) Syekh Nurjati Cirebon (Doctoral Dissertation, Perbankan Syariah Iain Syekh Nurjati).
Published
2023-09-30
How to Cite
Widya Inayatul Umah, & Iswati Iswati. (2023). Pengaruh Cita Rasa, Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Seblak Radja Sidodadi Sidoarjo. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Kewirausahaan, 2(3), 122-128. https://doi.org/10.55606/jimak.v3i3.2147