PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER MOUSON PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN DI MASA PANDEMI COVID-19

  • Moh.Heru Budi santoso Universitas Isalam Lamongan
  • Fani Diah Anggraini Universitas Isalam Lamongan, Indonesia
Keywords: Brand Awareness, Brand Image dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui pengaruh dari variabel Brand Awareness (X1), Brand Image (X2) Terhadap Keputusan Pembelian (Y), Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan dengan menyebar ikuesioner sebagaina data respondenn. Alat analisiss yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresis linier berganda, uji t dan uji F, pengolahann data menggunakan program statistic SPSS 25. Hasil uji hipotesis menunjukkan adanya pengaruhi yang posistif dan signifikan antara Brand Awareness dan Brand Image terhadap keputusan pemebelian masker Mouson secara parsial dan simultan,serta variable yang palig dominan adalah Brand Image.

References

Asmaul. (2021). Pengaruh Brand Image, Brand Awareness, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop. Journal Of Sustainbillity Bussiness Research , II.
Aziky, A. D. (2018). Pengaruh Periklanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk E-Commerce Shopee.co.id. Jurnal Aplikasi Bisnis , 4.
Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek & psikologi konsumen. Yogyakarta: Graha ilmu. Khasanah, I. 2013. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Sedap di Semarang. Jurnal Dinamika Manajemen.
Kotler, Philip & A.B. Susanto. 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Edisi Pertama, Jilid 2. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, Philip, dan & Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13, Jilid 1&2. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia. Kotler,Philp. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Madjid, B. D. (2019). Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Volume Penjualan Teh Botol Sosro Di Kota Bandung. Journal E-Proceeding Of Management , 6.
Nel Arinty, D. A. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Helm Ltd (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Jurnal Ilmiah Magister Manajemen , 4.
Qiana Aurani, D. D. (2021, Maret). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Masker Sensi Tangerang. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan , 649-660.
Sari, S. (2021, Juni). Analisis Brand Awareness Dan Pengaruhnya Terhadap Buying Decision Mobil Toyota Calya Di Makassar. Journal Of Bussiness Administration .
Serly, N. R. (2021, Oktober). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Masker Medis Sensi Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa. Jurnal Manajemen Dan Bisnis .
Setiadi, J Nugroho. 2003. Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.
Suciningtyas, W. 2012. Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Dan Media Communication Terhadap Keputusan Pembelian. Management Analysis Journal. 1(1)
Triatmojo, J. (2020). Penggunaan Masker Dalam Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 : Rasionalitas, Efektivitas Dan Isu Terkini. Journal Of Health Research , 84-95.
Umar, Husein. 2000. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Vicky, K. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian : Analisis Kualitas Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan .
Vicky, K. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian : Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan , 2.
Published
2023-01-31
How to Cite
Moh.Heru Budi santoso, & Fani Diah Anggraini. (2023). PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER MOUSON PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN DI MASA PANDEMI COVID-19. Journal of Student Research, 1(1), 414-422. https://doi.org/10.55606/jsr.v1i1.1073