Pengaruh Service Scape Terhadap Kepuasan Pengunjung Coffeeshop
DOI:
https://doi.org/10.55606/jsr.v1i3.1127Keywords:
kepuasan konsumen, service scapeAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dimensi servicescape yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pengunjung coffeeshop. Adapun populasi dari penelitian ini adalah para pengunjung coffeeshop di Tangerang Selatan. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh Ambient Conditions terhadap kepuasan pengunjung, terdapat pengaruh Spatial Layout and Functionality terhadap kepuasan pengunjung, terdapat pengaruh Signs, symbols, and artifacts terhadap kepuasan pengunjung, terdapat pengaruh social dimension terhadap kepuasan pelanggan. Pada dimensi-dimensi dari ambient conditions, spatial layout and functionality, signs, symbols & artifacts dan social dimensions secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengunjung CoffeeShop di Tangerang Selatan.
References
Dzakara, F. N., & Wicaksono, T. I. (2016). Pengaruh servicescape terhadap minat beli ulang di Hotegarden Permata Bandung. Jurnal Administrasi Bisnis .
Heizer, J., & Render, B. (2020). Operations Management . Jakarta: Salemba Empat.
Kottler, P., & Keller, K. L. (2019). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
lovelock, christopher, lauren, K. W., & Mussry, J. (2020). Pemasaran Jasa Perspektif Indonesia Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
regional.co.id. (2022). Diambil kembali dari regional.co.id: https://regional.co.id/2022/05/22/tren-konsumsi-kopi-meningkat-bisnis-coffeeshop-kian-menjamur/
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.