PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CINLOK
DOI:
https://doi.org/10.55606/jsr.v1i3.1227Keywords:
strategi bauran pemasaran, volume penjualanAbstract
CINLOK berdiri sejak tanggal 30 Oktober 2020 dan terhenti akibat Wabah Covid-19 dan dimulai lagi pada saat mengikuti program MBKM kegiatan wirausaha mandiri yaitu pada Senin, 29 Agustus 2022 . CINLOK sendiri bergerak dibidang penjualan makanan Ringan berupa makaroni goreng. CINLOK (makaroni goreng) dihadirkan dengan berbagai varian rasa yaitu : balado pedas, balado pedas manis, jangung bakar, jagung manis, keju, daun jeruk pedas dan extra hot.Untuk meningkatkan volume penjualan CINLOK menerapkan strategi bauran pemasaran. Bauran pemasaran adalah strategi pemasaran yang menekankan pada berbagai faktor yang disebut 4P (product, price,palce dan promotion), tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan strategi bauran pemasaran CINLOK dapat meningkatkan penjualan.
References
Kusumawaty, Y. (2018). Strategi Pemasaran Produk Makanan Ringan Khas Riau (Keripik Nenas Dan Rengginang Ubi Kayu). Jurnal Agribisnis, 20(2), 124–138. https://doi.org/10.31849/agr.v20i2.2235
Ling, A. (2013). Pengelolaan dan Pengembangan Usaha pada Usaha Mikro Kecil Menengah (Studi Deskriptif Pada Rumah Makan Palem Asri Surabaya). Agora, 1(1), 1–8.
Mirawati, Warneri, & Okianna. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran 7P Pada Toko Roti Gembul Di Pontianak. Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Untan Pontianak, 10, 1–8.
Nuraeni, L., & Harnanik. (2017). Strategi Bauran Pemasaran Usaha Kecil Keripik Bhineka Di Desa Belendung Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang. Economic Education Analysis Journal, 6(2), 647–655.
Rahmawati, A., & Wijayanti, D. (2022). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK CEMILAN “KAK ROS” SUNGAI SAREN DALAM PENINGKATAN KUALITAS DAN PERSAINGAN USAHA. Jurnal Ekonomi Syariah, 5(2), 44–55.