PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MADU HUTAN DI KECAMATAN MUARA SABAK
DOI:
https://doi.org/10.55606/jsr.v2i1.1769Keywords:
Product Quality; Sharia Marketing Strategy; Purchasing Decision.Abstract
Based on the results of analysis testing that the influence of product quality and sharia marketing strategy on forest honey purchasing decisions in Muara Sabak District, the results of the R Square test are 0.856 or if they are percentaged at 85.6%, it illustrates that the independent variable in the dependent variable is 85.6 % and 14.4% can be influenced by other factors that are not part of the research. Based on the results of testing the product quality hypothesis, the tcount value of product quality is 5.964 with a ttable value of 1.6706. From the test results, there is a comparison of tcount greater than ttable (5.964 > 1.6706) and its significance is 0.000 <0.05. Then these results can be said that Ha is accepted and Ho is rejected. It can be concluded that there is a significant influence between product quality variables (X1) on purchasing decisions (Y).
References
Adalina, Yelin. “Analisis Habitat Koloni Lebah Hutan Apis Dorsata Dan Kualitas Madu Yang Dihasilkan Dari Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus(KHDTK) Rantau, Kalimantan Selatan,”Episteme:Jurnal Penelitian Hutan danKonservasi Alam 15, no 1(Mei 8, 2018).
A. Mujetahid M, “Teknik Pemanenan Madu Lebah Hutan Oleh Masyarakat Sekitar Hutan Di Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros,”Jurnal Perennial 4, no.1 (December 22, 2007).
Amilia, Suri. “Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Di Kota Langsa,” 2017.
Bailia, Jefry F T, Soegoto, Agus Supandi, And Loindong ,Sjendry Serulo R, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Warung-Warung Makan Lamongan Di Kota Manado,”Jurnal EMBA 2, no 3 (September 2014).
Dwi Mulyono Nugroho,” Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Layaan, Dan Harga Produk Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Prabayar Telkomsel,” Episteme: jurnal OE 7, no. 2 (Juli, 2015).
Fitriyah, Abyadul, Imam Mujiburrahman, Yuni Mariani, And Isyaturriyadhah Isyaturriyadhah. “Analisis Pendapatan Usaha Ternak Lebah Madu (Trigona Sp)Di Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.” Jas (Jurnal Agri Sains) 4, No. 2 (December 26, 2020).
Frimayasa, Agtovia, And Aris Kurniawan. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung” 1, No. 1 (2018).
Fauziyyah, Anisa. Yulia, Iis Anisa, And Agus Pranamulia, “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen A&W Dengan Promosi Sebagai Variabel Moderasi,” Transformatif XI, No. 2 (November 2022).
Hikmah, Laelatul, “Pengaruh Strategi Pemasaran, Perbedaan Individu Dan Lingkungan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Produk Jasa Pegadaian Syariah,”(2020) .
Muhammad Zidnal Rizkil Halali,”Strategi Pemasaran Islam Dalam Meningkatkan Penjualan”, (Jakarta: Oktober 25), 2018.
Nurkarimah,Ana, “Pengaruh Strategi Pemasaran, Kepercayaan, Dan Teknologi Informasi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Aplikasi Pegadaian Syariah Digital(PSD) Pada Pegadaian Syariah Kota Semarang,”( 2021).
Rosyidah, Umu, And Puji Handayati. “Perilaku Konsumen Muslim Di Lombok Berdasarkan Religiusitas Dan Gaya Hidup” 10, No. 1 (2022).
Buku Teks
Firtia Halim. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Yayasan Kita Menulis,2021.
Ghozali, Imam,”Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25, (Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponorogo),”(2018).
M.Amin Suma. Asuransi Syariah Dan Asuransi Konvensional (Tepri,Sistem,Aplikasi dan Pemasaran). Jakarta: Kholam Publishing, 2006.
Schiffman, Kanuk. Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Indeks, 2008.
Sugiono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta,2017.
Peter, J. Paul Dan Jerry C. Olson. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat, 2013.