Mengembangkan Kemampuan Belajar Dengan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berfikir

Authors

  • M. Rois Huda Hidayatullah STAIP, Indonesia
  • Anif Khoiril Umam STAIP, Indonesia
  • Ali Mahmudi STAIP, Indonesia
  • Heny Kusmawati STAIP, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.55606/jsr.v1i1.982

Keywords:

strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB), aktivitas berlajar

Abstract

Proses pembelajaran melalui strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) menekankan pada proses mental siswa secara maksimal . artinya setiap aktivitas belajar itu disebabkan tidak hanya peristiwa korelasi stimulus-respons saja, namun juga ditimbulkan karena dorongan mental yang diatur oleh otaknya. dengan adanya strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) lebih simpel menyampaikan informasi baru yang akan mampu ditangkap lebih mudah oleh siswa, manakala siswa dapat mengorganisasikannya dengan pe¬ngetahuan yang telah mereka miliki.

References

Afrial, Ahmad. 2012. strategi Belajar Mengajar. Bandung: PT. Refika Aditama
Sanjaya, Wina. 2009. strategi Pembelajaran Berorientasi standar Proses Pendidikan. Jakarta.kencana
Suyadi. 2013. strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung : PT Remaja Rodakarya.
Uno, Hamzah B .2008. model Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Warpala, I. W. S. 2006. penilaian hasil Belajar (Asesmen Autentik). Makalah disampaikan pada Diklat guru SD/MI Bidang IPA. Undiksha.

Downloads

Published

2023-01-23

How to Cite

M. Rois Huda Hidayatullah, Anif Khoiril Umam, Ali Mahmudi, & Heny Kusmawati. (2023). Mengembangkan Kemampuan Belajar Dengan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berfikir. Journal of Student Research, 1(1), 231–237. https://doi.org/10.55606/jsr.v1i1.982