Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada PT. Sumber Jadi Kencana Motor

Authors

  • Asti Melinda Universitas Potensi Utama
  • Nahar Maganda Saragih Universitas Potensi Utama

DOI:

https://doi.org/10.55606/jubima.v1i1.1113

Keywords:

Kualitas Produk, Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT Sumber Jadi Kencana Motor dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder melalui kuesioner dengan empat skala Likert. Adapun responden pada penelitian ini adalah konsumen PT Sumber Jadi Kencana Motor sebanyak 100 konsumen dengan pengambilan sampel total sampling. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa Kualitas Produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Pelayanan diterima yang berarti secara parsial Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sementara hasil analisis data secara statistik membuktikan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Kualitas Produk dan juga Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian..

 

 

References

[1] Ananda Dwithar Yuniar,dkk (2021). Book Chapter Literasi Digital: Tren, Tantangan dan Peluang.
[2] Anwar, I., & Satrio, B. (2015).Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 4(12).
[3] Armstrong, Kotler (2016) Marketing An Introduction, Edisi 13, USA: Perason Education.
[4] Asep Hermawan dan Husna Leila Yusran. 2017. Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif. Depok: Kencana.
[5] Bungin, M. Burhan. 2017. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Edisi
Kedua. Erlangga.
[6] Danang Sunyoto. 2015. Perilaku Konsumen dan Pemasaran. CAPS. Yogyakarta.
[7] Ghozali, Imam (2018), Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25, Semarang: Universitas Diponegoro.
[8] Gusti Putu Eka Kesuma, dkk (2021). Perilaku Konsumen: Tinjauan Konseptual dan Praktis.
[9] Handayani Tati dan Muhammad Anwar Fathoni. 2019., Manajemen Pemasaran
Islam , Yogyakarta: CV Budi Utama.
[10] Kasmir. 2017. Customer Service Excellent: Teori Dan Praktik. PT Raja Grafindo Persada: Jakarta.
[11] Koller, Kotler (2016) Marketing Management, Edisi 15, Global Edition, USA: Pearson Education.
[12] Kotler, Amstrong (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
[13] Kotler, Keller (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi 12, Jilid 1&2. Jakarta: PT. Indeks.
[14] Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Downloads

Published

2023-02-07

How to Cite

Asti Melinda, & Nahar Maganda Saragih. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada PT. Sumber Jadi Kencana Motor. Jurnal Bintang Manajemen, 1(1), 222–234. https://doi.org/10.55606/jubima.v1i1.1113