Potensi Keuangan Umkm Jasuke: Mendalami Hasil Penjualan di Kabupaten Bartim

Authors

  • Dicky Perwira Ompusunggu Universitas Palangkaraya
  • Depi Tamara Universitas Palangkaraya

DOI:

https://doi.org/10.55606/jubima.v1i2.1380

Keywords:

UMKM, Jasuke, Sales, Financial Ratios, Financial Performance

Abstract

This journal aims to analyze the results of  UMKM operations in the Bartim area, which operates Padang Padang fresh snacks made from corn, milk and cheese or also called jasuke. Financial analysis is carried out based on sales results for the past year using several financial risks such as profitability risks, liquidity risk and activity risk, the data used in this study were obtained from  UMKM jasuke's financial reports.

References

Hidayatullah, A., & Setiawan, M. I. (2020). Analisis Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Usaha Mikro dan Kecil. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 6(2), 97-108.
Kurnia, A. (2017). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Mikro (Studi Kasus pada Usaha Mikro Jasuke di Kabupaten Ponorogo). Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 20(2), 95-104.
Kurniawan, A., & Sari, R. P. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Manajemen, 6(2), 144-156.
Novianti, D., & Suwandi, H. (2018). Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Usaha Mikro (Studi Kasus pada Usaha Mikro Jasuke di Kabupaten Ponorogo). Jurnal Administrasi Bisnis, 61(1), 22-28.
Nuraini, E., & Alamsyah, A. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada Usaha Mikro dan Kecil. Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 27(2), 151-162.
Permatasari, D., & Hidayat, R. (2019). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Memilih Produk Makanan dan Minuman pada Usaha Mikro dan Kecil. Jurnal Administrasi Bisnis, 69(1), 61-69.
Sari, D. P., & Putra, A. H. P. K. (2020). Analisis Pengaruh Modal, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Kinerja Usaha Mikro (Studi Kasus pada Usaha Mikro Jasuke di Kabupaten Ponorogo). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 22(2), 125-136.
Widodo, A., & Indriani, D. (2021). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan di Usaha Mikro Jasuke. Jurnal Ekonomi Bisnis, 24(2), 147-155.
Wulandari, A., Suhud, U., & Putri, N. A. (2019). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan pada Usaha Mikro (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Jasuke). Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 22(2), 92-102.
Yulianti, T., & Andriani, Y. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada Usaha Mikro dan Kecil di Kota Padang. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 2(2), 113-126.

Downloads

Published

2023-05-09

How to Cite

Dicky Perwira Ompusunggu, & Depi Tamara. (2023). Potensi Keuangan Umkm Jasuke: Mendalami Hasil Penjualan di Kabupaten Bartim. Jurnal Bintang Manajemen, 1(2), 54–58. https://doi.org/10.55606/jubima.v1i2.1380