Pengaruh Product Bundling Dan Fitur Shopee Live Streaming Terhadap Minat Beli Customer Pada Produk Somethinc Dalam Perspektif Bisnis Islam

  • Komala Zurni Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Any Eliza Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Okta Supriyaningsih Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
Keywords: Product Bundling, Live streaming, Customer Purchase Interest

Abstract

The increasingly rapid development of technology has made people aware of paying attention to and caring for their skin in order to make their appearance more beautiful and attractive. Growth in the market share of the beauty industry from 2010-2023 and in 2022 the Somethinc brand was ranked first in the best-selling products in e-commerce, therefore researchers took a study on Somethinc because they wanted to know why people buy Somethinc products. This research uses quantitative methods. The sample in this study amounted to 99 respondents with data collection techniques in this study using primary and secondary data. Data processing in this research used IBM SPSS version 18.

References

Artikel Jurnal

Arifin, Dan Suharyono, and Wilopo. “Pengaruh Perceived Price Dan Perceived Value Pada Produk Bundling Terhadap Minat Beli.” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) 1, no. 2 (2013): 168–76.

Fakri, Muhammad Ali, and Santi Indra Astuti. “Pengaruh Live Streaming Sales Tiktok Terhadap Minat Beli Konsumen.” Bandung Conference Series: Journalism 3, no. 2 (2023): 110–16. https://doi.org/10.29313/bcsj.v3i2.7714.

Mindiasari, Irtiyah Izzaty, Diah Priharsari, and Welly Purnomo. “Eksplorasi Pengaruh Teknologi Live Shopping Terhadap Minat Beli Pelanggan Dengan Systematic Literature Review.” Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer 7, no. 3 (2023): 1039–42. https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/12370.

Sari, Adinda Ayu Puspita, and Muhammad Alhada Fuadilah Habib. “Strategi Pemasaran Menggunakan Fitur Shopee Live Streaming Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Daya Tarik Konsumen ( Studi Kasus Thrift Shop Di Kabupaten Tulungagung ).” Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 9, no. 17 (2023): 41–58. https://doi.org/10.5281/zenodo.8280759.

Wijaya, Andreas, and Loedry Kinder. “Pengaruh Price Bundling Dan Product Bundling Terhadap Niat Membeli Yang Dimoderasi Oleh Barang Komplementaritas.” Jurnal Manajemen 17, no. 1 (2020): 28–38. https://doi.org/10.25170/jm.v17i1.866.

Artikel Prosiding

Firdaus, Salma, Tiara Oktarienza, Vicky F Sanjaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, and Universitas Islam Negri Raden Intan. “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Beli Pakaian Muslim Di Butik Cordi Dalam Perspektif Islam.” Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi 3, no. 1 (2022): 2022. http://jema.unw.ac.id.

Putri, Cindya Alma Prameswari, Subagyo, and Wahyu Widodo. “Pengaruh Live Streaming, Online Customer Review Dan Cashback Promotion Terhadap Minat Beli Produk Pada Fitur TikTok Shop.” Simposium Manajemen Dan Bisnis (SIMANIS) 2 (2023): 189–98. https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3182.

Buku Teks

A. Hamdani, Rambat Lupiyoadi. “Manajemen Pemasaran Jasa,” hlm 73-74. Jakarta: Salemba Empat, 2009.

Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT Cipta Rineka Cipta, 2006.

Darmadi, Durianto. “Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas Dan Perilaku Merk,” h 112. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2003.

Dr. Juliansyah Noor, S.E., M.M. “Metodelogi Penelitian,” hlm 38, 2017.

Ebert, Ricky W. Grifin Dan J. “Bisnis Edisi Kedelapan Jilid 1,” hlm 27. Jakarta: Erlangga, 2007.

Ghozali, Imam. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi,” 160. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2013.

Hitt michael. “Manajemen Strategis,” h 137. Jakarta: Erlangga, 1997.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran. Terjemahan Hendra Teguh, Dkk. Jakarta: Prenhallindo, n.d.

Sugiyono. “Metode Penelitiian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D,” 64. Bandung: Alfabeta, 2019.

Widjajakusuma, Muhammad Ismail Yusanto dan Muahammad Karebet. “Menggagas Bisnis Islam,” 77. Jakarta: Gema Insani Press, 2002.

Sumber dari internet dengan nama penulis

Syamsyiah, Sofyani Fitria dan Mela Nurhidayati. “Profil Produk Somethinc.” kumparanWoman, 2022. https://kumparan.com/kumparanwoman/bincang-karier-dengan-irene-ursula-sosok-di-balik-brand-kecantikan-somethinc-1xgWY9kmA6Z/full.

Published
2024-06-12
How to Cite
Komala Zurni, Any Eliza, & Okta Supriyaningsih. (2024). Pengaruh Product Bundling Dan Fitur Shopee Live Streaming Terhadap Minat Beli Customer Pada Produk Somethinc Dalam Perspektif Bisnis Islam. Jurnal Bintang Manajemen, 2(2), 122-134. https://doi.org/10.55606/jubima.v2i2.3084