Analisis Strategi Bisnis pada Peningkatan Kepuasan Konsumen Perusahaan Susu Cimory
DOI:
https://doi.org/10.55606/jumia.v1i2.1235Keywords:
Bauran Pemasaran, Ekuitas Merk, Media Sosial, Peningkatan,StrategiAbstract
Teori Marketing Mix tentunya akan digunakan dalam penelitian ini untuk menilai pendekatan komunikasi pemasaran PT Cimory. Sebelum dan sesudah menggelar brand ambassador, digunakan strategi komunikasi pemasaran PT Cimory untuk menumbuhkan ekuitas merek di Instagram. SLR adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini (Systematic Literature Review). Dengan adanya jejaring sosial Instagram @Cimoryindonesia, peneliti mengungkapkan fakta dan realita tentang fungsi brand ambassador dalam mengembangkan brand equity. Metodologi penelitian mengadopsi paradigma konstruktivis untuk mengungkap bauran pemasaran. Sebuah studi kasus ekstensif dilakukan sebagai metodologi penelitian. Temuan penelitian menunjukkan bahwa baik sebelum maupun sesudah bertindak sebagai brand ambassador, tidak ada perbedaan jumlah like, komentar, dan follow.
References
Han, E. S., & goleman, daniel; boyatzis, Richard; Mckee, A. (2019). 済無No Title No Title. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Harivarman, D. (2019). Hambatan Komunikasi Internal di Organisasi Pemerintahan. Jurnal ASPIKOM, 3(3), 508. https://doi.org/10.24329/aspikom.v3i3.171
Holtzschue, L. (2020). Understanding color: an introduction for designers. John Wiley & Sons.
Ismail, K., & Habibah, S. N. (2020). Extension Communication Fisherwomen in Ecotourism Management in Small Islands. Indonesian Journal of Tourism and Leisure, 1(1), 50–60. https://doi.org/10.36256/ijtl.v1i1.92
Kustanti, M. C. (2020). Hambatan Komunikasi Interpersonal pada Physical Distancing di Situasi Pandemi Covid-19. Prosiding Seminar Nasional …, 57–64. http://proceedings.ideaspublishing.co.id/index.php/hardiknas/article/view/9
Putri, T., & Yuliani, F. (2020). Hambatan Komunikasi Pada Masyarakat Etnik Minang Di Kota Bengkulu. Jurnal Sarjana Ilmu Komunikasi, 1(2), 1–8. https://doi.org/10.36085/j-sikom.v1i2.1103
Tamime, a. Y., & Robinson, R. K. (2022). 1. Historical Background. In Tamime and Robinson’s Yoghurt - Science and Technology (Vol. 25, pp. 1–12).
Utami, N. D., Intan, T., & Moerdijati, S. (2020). Analisis Hambatan Komunikasi Karyawan Lokal di Kalimantan Barat Analysis of Communication Barriers for Local Employees in West Kalimantan. 18(02), 194–206.
Valkenburg, P. M., Peter, J., & Walther, J. B. (2021) Media effects: Theory and research. Annual Review of Psychology [online]. 67, pp.315–338. [Accessed 27 November 2022].