Strategi Membangun Kerajaan Bisnis: Studi Literatur

  • Edi Irawan universitas teknologi sumbawa
Keywords: Strategy, Business Empire

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mereview dan berupaya menginformasikan mengenai konsep strategi membangun kerajaan bisnis. Adapun metode penelitian yang yang digunakan yaitu kualitatif dan studi literatur atau library research. Berdasarkan hasil pembahasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa dalam dasar memahami konsep strategi membangun kerajaan bisnis yang perlu diperhatikan yaitu (1) Tahap mengenal diri untuk menemukan asal peluang bisnis, (2) Mempelajari peluang bisnis dengan berpikir kreatif, (3) Menganalisis dan memanfaatkan inspirasi bisnis, (4) Mengubah dan memanfaatkan peluang menjadi bisnis. Kemudian yang perlu menjadi tambahan dalam memahami konsep membangun kerajaan bisnis adalah Strategi Mengatasi Masalah Permodalan, penerapan manajemen terbuka, Perilaku pemimpin dalam menjalankan bisnis dan Motivasi Berprestasi dalam Wirausaha.

References

Alma, Buchari. (2000). Kewirausahaan. Alfabeta.
Alifuddin, Moh. (2012).Becoming Businessman. Magnascript Publishing.
Ali, H., & Lima Krisna, N. (2013). Metodologi Penelitian (Petunjuk Praktis untuk Pemecahan Masalah Bisnis, Penyusunan Skripsi, Tesis, dan Disertasi). Deepublish:Yogyakarta.
Bygrave, William D. (1994). The Portable MBA in Entrepreneurship, John Willey & Sons.
Frederick, Howard. Donald F. Kuratko, dan Richard M. Hodgetts. (2006). Entrepreneurship: Theory, Process, Practice, Cengage Learning.
Hendro. (2011). Dasar-dasar Kewirausahaan: Panduan bagi Mahasiswa untuk Mengenal, Memahami, dan Memasuki Dunia Bisnis. Penerbit Erlangga.
Hisrich, Robert, Michael P. Peters, dan Dean A. Shepherd. (2008). Entrepreneurship. Salemba Empat.
Kasmir. (2011). Kewirausahaan, Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Lisan, Hengky dan Ida. (2011). Adversity Quotient: Modal Dasar Wirausaha Sukses. Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha.
Robbins, Stephen P. dan Timothy A. Judge. (2007). Organizational Behavior. New Jersey: Pearson Education.
Suryana, Yuyus dan Kartib Bayu. (2010). Kewirausahaan, Pendekatan Karakteristik Wirausahawan Sukses. Kencana.
Sopiah. (2008).Perilaku Organisasional. Penerbit ANDI.
Thoha, Miftah.(2004). Perilaku Organisasi. Raja Grafindo Persada.
Published
2023-09-18
How to Cite
Edi Irawan. (2023). Strategi Membangun Kerajaan Bisnis: Studi Literatur. Jurnal Publikasi Sistem Informasi Dan Manajemen Bisnis, 2(3), 259-267. https://doi.org/10.55606/jupsim.v2i3.2102