PENTINGNYA PERANAN PERANGKAT KERAS DALAM SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

  • Nadya Dwinna Putri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • M Aldrian Oktofa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Alya Abdul Rahmadhani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurbaiti Nurbaiti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: Perangkat Keras, Sistem, Informasi, Sistem Informasi Manajemen.

Abstract

Sistem berita manajemen merupakan sistem yg dibuat buat menyediakan isu buat mendukung pengambilan keputusan perihal aktivitas manajemen (perencanaan, pengorganisasian, aplikasi serta pengendalian) dalam suatu organisasi. Perangkat keras ialah salah satu komponen dan alat yang sangat membantu dalam menjalankan kinerja sitem informasi yang akan di terapkan di dalam komputer. Perangkat keras adalah sebuah alat atau benda yang bisa dilihat, sentuh, pegang dan memiliki fungsi tertentu. Peralatan yang secara fisik terlihat dan bisa diraba atau dipegang. Adapun tujuan penelitian ini yang dimana untuk mengatahui peranan penting perangkat keras dalam sistem informasi yang akan disajikan dalam bentuk teks, gambar, suara, vidio, dan animasi. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dimana penelitian ini bersifat deskriptif yang mencangkup argumen. Pentingnya hardware (perangkat keras) dikarenakan sebagai perangkat yang dapat langsung ditampilkan dan di pakai untuk mengumpulan, menginput, dikelola, serta menyimpan dan mempublikasikan statistics dalam bentuk pengolahan data Perangkat keras memiliki sejumlah komponen yang dipisahkan sesuai dengan fungsinya.

 

 

References

Jan I, Silaen J, Oktavia JE, Sari R, Steven J. Literature Review Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Implementasi Si: Hardware, Software, Dan Database. 2022;1(1):251–63.

Abdul Kadir. Peranan brainware dalam sistem informasi manajemen jurnal ekonomi dan manajemen sistem informasi. Sist Inf. 2018;1(September):60–9.

Purnama C. Sistem Informasi Manajemen. J Sist Inf. 2016;2(1):159–68.

Putri NE. Aplikasi Berbasis Multimedia Untuk Pembelajaran Hardware Komputer. Edik Inform. 2017;1(2):70–81.

Elfi Husda N, Wangdra Y. Pengantar Teknologi Informasi. 2016. vi+194.

Simanullang PM. Pengaruh Perangkat Keras Komputer Dalam Sistem Informasi Manajemen. OSF (Open Sci Fram. 2021;10.

Ridwan M, Sambharakreshna Y, Nurhayati C. Analisis Penerapan Sistem Informasi Berbasis Komputer Terhadap Kualitas Informasi. Univ Trunojoyo Madura [Internet]. 2011;3, No.2(ISSN2088-6268):57–68.

Sikumbang DS. Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen Dan Pengaruhnya Dalam Dunia Pendidikan. Pendidiakan. 2021;

Published
2022-12-17
How to Cite
Nadya Dwinna Putri, M Aldrian Oktofa, Alya Abdul Rahmadhani, & Nurbaiti, N. (2022). PENTINGNYA PERANAN PERANGKAT KERAS DALAM SISTEM INFORMASI MANAJEMEN . Jurnal Publikasi Sistem Informasi Dan Manajemen Bisnis, 2(1), 67-74. https://doi.org/10.55606/jupsim.v2i1.791