PARTISIPASI ANGGARAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK PRAMALIESA

  • Mirwansyah Putra Ritonga Universitas Imelda Medan
  • Kumala Dewi Universitas Imelda Medan
  • Monang Juanda Tua Sihombing Universitas Imelda Medan
Keywords: Partisipasi Anggaran, Motivasi Kerja dan Kinerja Manajerial

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh  Partisipasi Anggaran dan Motivasi Kinerja Manajerial Rumah Sakit Ibu dan Anak Pramaliesa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 50 orang pegawai Rumah Sakit Ibu dan Anak Pramaliesa dan yang menjadi sampel penelitian berjumlah 50 Pegawai Rumah Sakit. Sumber penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan instrument penelitian berupa kuesioner. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian survey. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk analisis statistik dan model regresi telah diuji terlebih dahulu dalam uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ada pengaruh signifikan antara partisipasi anggaran, dan motivasi kerja terhadap kinerja manajerial. Secara parsial partisipasi anggaran berpengaruh  positif tidak signifikan terhadap kinerja manajerial, motivasi kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial.

 

 

References

Elzi Syaiyid, Hamidah Nayati Utami, Muhammad Faisal Riza 2013. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja (Studi pada Karyawan Radar Malan PT.Intermedia Malang Pres). Tesis Universitas Brawijaya Malang.

Erlina, 2011. Metodologi Penelitian. USU Press, Medan.

Fadli, Ahmad. 2004. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Kryawan PT. Kawasan Industri Medan”, Thesis Universitas Sumatera Utara

Frucot, V dan W. T. Shearon. 1991. Budgetary participation, locus of control, and Mexican Managerial performance and job satisfaction. The Accounting Review, 66 (January), pp. 80-98.

Haryanti, I. dan Othaman, R. 2012. Budgetary Participation: How it Affects Performance And Commitment. Accountancy Business and The Public Interest.

Published
2022-12-19
How to Cite
Mirwansyah Putra Ritonga, Kumala Dewi, & Monang Juanda Tua Sihombing. (2022). PARTISIPASI ANGGARAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK PRAMALIESA. Jurnal Publikasi Sistem Informasi Dan Manajemen Bisnis, 2(1), 86-92. https://doi.org/10.55606/jupsim.v2i1.795