PENGARUH PEMBIAYAAN, PELAYANAN, DAN KEPUASAN TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN NASABAH PRODUK WARUNG MIKRO SYARIAH DI BSI KC JAMBI GATOT SUBROTO

Authors

  • M. Ridzky Aryatama UIN STS Jambi
  • Sri Rahma UIN STS Jambi

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupumi.v2i3.1092

Keywords:

Pembiayaan, Pelayanan, Kepuasan, Bank Syariah Indonesia

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan menganalisis pengaruh pembiayaan, pelayanan dan kepuasan terhadap pendapatan UMKM di BSI KC Gatot Subroto. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel digunakan dengan Proportional Stratified Random Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Metode analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil menunjukkan bahwa pembiayaan, pelayanan dan kepuasan berpengaruh secara simultan terhadap pendapatan UMKM di BSI KC Gatot Subroto. Secara parsial, pembiayaan, pelayanan dan kepuasan juga berpengaruh secara simultan terhadap pendapatan UMKM di BSI KC Gatot Subroto. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,417 = 41,7% artinya variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependent sebesar 41,7% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.

 

Downloads

Published

2023-09-21

How to Cite

M. Ridzky Aryatama, & Sri Rahma. (2023). PENGARUH PEMBIAYAAN, PELAYANAN, DAN KEPUASAN TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN NASABAH PRODUK WARUNG MIKRO SYARIAH DI BSI KC JAMBI GATOT SUBROTO. Jurnal Publikasi Manajemen Informatika, 2(3), 82–89. https://doi.org/10.55606/jupumi.v2i3.1092