Pengaruh Kualitas Produk Dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen

Survey pada vendor wedding photograph dan videograph Hillostory Tasikmalaya

  • Alamulhuda Al mubarok Universitas Perjuangan Tasikmalaya
Keywords: Product Quality, Promotion Strategy, Consumer Buying Interest

Abstract

This study aims to determine the Simultaneous and Partial Effects between Product Quality and Promotional Strategies on Consumer Buying Interest (Survey on wedding photography and videograph vendors Hillostory Tasikmalaya). The research method used is a survey method with a quantitative approach. The sample used is 40 respondents. The data used are primary data and secondary data. The technique used in data collection using a questionnaire. The analytical tool used in this study is multiple regression using SPSS 25. The results of the study show that simultaneously product quality and promotional strategies have a significant effect on consumer buying interest. Partially, product quality has a significant effect on consumer buying interest. Partially the promotion strategy has an effect on consumer buying interest.

 

 

References

Hafrijal. 2017. (Analisis Strategi Publikasi Komunitas Fotograper Banda Aceh Terhadap Calon Klien). Skripsi. Aceh : Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3852/3/Hafrijal-411206667.pdf, di akses pada 18 Juni 2021.
Wiro. 2018. (pengaruh promosi di instagram dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung). Skripsi. Bandar Lampung: Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya. http://repo.darmajaya.ac.id/402/3/BAB%20II.pdf, diakses pada 20 Juni 2021.
Warsidi,CA. 2017. Kualitas produk Management. https://students.warsidi.com/
Ramsiah Tarsudin. 2015. (Strategi Promosi Periklanan Yang Efektif) Jurnal Al-Khitbah Volume 2 No.1
Anita Bonita. 2015. (Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen) Skripsi. Medan : Univesitas Medan Area, http://repository.uma.ac.id/bitstream/123456789/1176/5/108320100_file5.pdf , diakses pada 04 Juli 2021
Abdul Rahman. 2018. (Faktor-Faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada rumah makan Gunung Sari 2 Di Disipaku Area). Jurnal Pionir LPPM Universitas Asahan Volume 2 No.5
Saidah Putri Sari. 2020. (Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen) ISSN: 2477-2666/E-ISSN: 2477-2674. Volume 8 No.1.
Payne, Adrian. 2000. Pemasaran Jasa (The Essence of Service Marketing), Terjemahan Fandy Tjiptono, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Nanda Bella Firdanty Shahnaz. 2016. (Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen di Toko Online) Management Analysis Journal . Universitas Negeri Semarang. ISSN 2252-6552
Bangkit Rohmat. 2019. (Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Hatga Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Provider) (Studi Kasus Pada Pengguna layanan Indosat Ooredoo di Kota Magelang). Skripsi. Magelang. Universitas Muhammadiyah Magelang. http://eprintslib.ummgl.ac.id Diakses pada 17 Maret 2022.
N Aulia Kusumawati. 2018. (Pengaruh importance location, store atmosphere, dan promotion terhadap keputusan pembelian). Skripsi. Universitas Muhammadiyah Dipenogoro. http://eprints.umpo.ac.id/7649/ Diakses pada 04 April 2022
Akbar Muhammad. 2017. (Pengaruh Kualitas Produk, harga dan promosi terhadap minat pembelian; Studi pada konsumen produk terasi udang Lombok “Bunda Zaenab” di CV Laut Indah Lombok). Skripsi. Universitas Muhammadiyah Malang. https://onesearch.id/Record/IOS4109.38496/Details Diakses pada 31 Maret 2022
Setiawan Rahmad. 2020. (Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Mnat Beli Yang Berdampak Pada Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Aprilia Bakery). Jurnal Pemasaran Kompetitif Vol. 3 No. 3 Hal59-65 ISSN 2598-0823
Published
2023-05-04
How to Cite
Alamulhuda Al mubarok. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen. Manajemen Kreatif Jurnal, 1(2), 172-185. https://doi.org/10.55606/makreju.v1i2.1351