Pengaruh Disiplin Kerja Dan Evaluasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Aston Batam Hotel & Residence

Authors

  • Fakhrul Rizal Institut Bisnis dan Multimedia Asmi
  • Sri Sundari Institut Bisnis dan Multimedia Asmi
  • Marisi Pakpahan Institut Bisnis dan Multimedia Asmi

DOI:

https://doi.org/10.55606/makreju.v2i1.2604

Keywords:

work discipline, job satisfaction, employee performance, employee training, employee development

Abstract

This research aims to examine the combined influence of (1) work discipline and job satisfaction on employee performance; (2) work discipline on employee performance; and (3) job satisfaction on employee performance. The research design employed is quantitative causal. The subjects of this study encompass all employees at Aston Batam Hotel & Residence, with a population of 100. Data collection was conducted through a survey using a questionnaire as the research instrument. The collected data were analyzed using multiple linear regression while adhering to classical assumptions. The results of the analysis indicate that both work discipline and job satisfaction, when considered together, significantly affect employee performance. Furthermore, work discipline and job satisfaction individually and significantly contribute to employee performance.

References

Asmawiyah. (2018). Pengaruh Motivasi Dan Kedisiplinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Restoran A & W Mall Trans Studio Makassar. Jurnal Ilmiah Pena, 1(1).

Damayanti, I. (2018). Pengaruh penempatan karyawan kerja dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan pada PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) di Samarinda. Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman, 3.

Ernawati, R. (2016). Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Sman 113 Jakarta Timur. J D P, 9(2), 81 – 92.

Haryono, S., & Cholil, M. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Hotel Bintang Tiga di Kota Surakarta. Jurnal Ekonomi dan Keuangan, 3(2), 106-

Hasibuan, M. (2001). Manajemen Sumber Daya Manusia: pengertian dasar, pengertian, dan Masalah. PT. Toko Gunung Agung.

Pangestuti, I. R. D., & Rosadi, D. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Santika Premiere Jogja. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 20(2), 161-172.

Rahmawati, A., & Khafid, M. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Berbintang di Kota Malang. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 5(2), 89-98.

Subagio, M. (2015). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Motivasi Kerja, Dan Sikap Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Ithaca Resources. Jurnal Manajemen, 19(1), 101– 120.

Sudjadi. (2005). Manajemen Organisasi. Penerbit Pustaka Aksara.

Sumbung, I. L. (2016). Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Pemberian Insentif Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Di Sekretariat Daerah Kabupaten Jayawijaya). Jurnal Kajian Ekonomi Dan Keuangan Daerah, 2(1).

Susanto, N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Divisi Penjualan Pt Rembaka. AGORA, 7(1).

Sutrisno, E. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Kencana Perdana Media Group.

Syafrina, N. (2017). Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Suka Fajar Pekanbaru. Eko Dan Bisnis (Riau Economics and Business Reviewe), 8(4).

Untari, D. (2018). Pengaruh Displin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Pt. Kie Indonesia. Cano Ekonomos., 7(1).

Wahyuningrum, V. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Industri Perhotelan di Yogyakarta. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 3(2), 1-10.

Downloads

Published

2024-01-04

How to Cite

Fakhrul Rizal, Sri Sundari, & Marisi Pakpahan. (2024). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Evaluasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Aston Batam Hotel & Residence. Manajemen Kreatif Jurnal, 2(1), 62–77. https://doi.org/10.55606/makreju.v2i1.2604