Pengaruh Konten Marketing (Instagram), Citra Merek dan Review Produk Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening
DOI:
https://doi.org/10.55606/makreju.v2i1.2661Keywords:
content marketing, brand image, product reviews, purchasing decisionsAbstract
The aim of this research is to determine the significant influence of marketing content, especially Instagram social media, brand image and product reviews on purchasing decisions for Scarlett Whitening. This research uses quantitative research methods conducted online by distributing questionnaires to 92 respondents who use Scarlett Ehitening products in the city of Surakarta. The results of this research show that marketing marketing has a positive influence on purchasing decisions for Scarlett Whiteing, brand image influences purchasing decisions, but the product review variable has no direct influence on purchasing decisions for Scarlett Whitening products.
References
Afriyani Asmara, E. (2022). PENGARUH INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Jurnal Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi, 342-360.
Asia, N. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Scarlett Di Kabupaten Mamuju. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 76-90.
Budi Harto, A. R. (2021). Strategi Marketing Belah Doeren Melalui Digital Marketing Terhadap. Jurnal Administrasi Bisnis, 67-74.
Evelyn Wijaya, Y. O. (2022). PENTINGNYA BRAND IMAGE PRODUK: KAJIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING. Jurnal Manajemen, 172-183.
Faroh, W. N. (2017). ANALISA PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PELAYANAN. Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 3-24.
Gabriela Ayu Anggreni, F. H. (2022). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Jurnal Aplikasi Administrasi, 85-92.
Julianto, E. T. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran Media Sosial (Instagram) dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Lokal Compass Dengan Minat Beli Sebagai Mediasi. Jurnal Ekonomi, Bisnis, dan Manajemen, 16-29.
Karmila, A. S. (2023). Pengaruh Celebrity Endorser dan Iklan Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Scarlet Whitening di Kota Samarinda). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 116-120.
Mega Selvia, A. L. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS. Jurnal EMBA, 320-330.
Paulina Wijaya, R. E. (2022). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Scarlett Whitening terhadap Kepuasan Konsumen. 296-303.
Sonya Pebrian, W. S. (2022). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan (JISIP), 10197-10205.
Teo Wildan, A. (223). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan garuh Citra Merek dan Kualitas Layanan Whitening Secara Online. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (JIKEM), 551-563.
Via Febri Anggraini, A. F. (2022). PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA PRODUK SCARLETT WHITENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Pengguna Shopee Konsumen Muda di Kabupaten Blitar). Jurnal Aplikasi Bisnis, 121-126.
Wahyu Eka Putry, Y. A. (2022). PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Study Pada Konsumen Scarlett Whitening). Jurnal Aplikasi Bisnis, 187-192.