PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI KESESUAIAN TERHADAP PERLUASAN MEREK XIAOMI DI BANDAR LAMPUNG

Persepsi Kualitas, Persepsi Keseuaian dan Perluasan Merek

Authors

  • Viola Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

DOI:

https://doi.org/10.55606/jempper.v1i2.380

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas terhadap perluasan merek Xiaomi, persepsi kesesuaian terhadap perluasan merek Xiaomi serta pengaruh persepsi kualitas dan persepsi kesesuaian terhadap perluasan merek Xiaomi. Hal ini dilakukan karena masih kurangnya kepercayaannya konsumen terhadap perluasan merek Xiaomi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Xiaomi di Bandar Lampung. Tekhnik pengambilan sempel dalam penelitian ini nonprobability sampling dengan teknik purposive dengan jumlah sempel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini secara parsial bahwa persepsi kualitas berpengaruh terhadap perluasan merek dan persepsi kesesuaian berpengaruh terhadap perluasan merek serta secara simultan persepsi kualitas dan persepsi kesesuaian berpengaruh terhadap perluasan merek Xiaomi di Bandar Lampung.

 

Kata kunci : Persepsi Kualitas, Persepsi Keseuaian dan Perluasan Merek

References

Aaker, A. David. 2008. Manajemen Ekuitas Merek. Alih bahasa oleh Aris Ananda. Jakarta: Mitra Utama

Adam, Muhammad. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta.
Ciptono, Wakhid Slamet. Hakim, Lukman dan Yuniar, Kresy Alba.2012. Analisis Sikap Konsumen Terhadap Perluasan Merek Prenagen. Vol.2.No.4. Universitas Gadjah Mada: Yogyakarta
Fandy Tjiptono dan Gregorius chandra. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Fitri, Wita Nuranindya. Murti, Agung Kresna dan Rizan, Mohammad.2014. Pengaruh Pengetahuan Merek, Persepsi Kualitas dan Inovasi Konsumen Terhadap Sikap Pada Perluasan Merek Detol dan Lifeboay Tik Tok Rawamangun.Vol.5.No.2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta: Jakarta
Hakim, Lukman dan Ciptono, Wakhid Slamet. 2012. Analisis Sikap Konsumen Terhadap Perluasan Merek Prenagen. Vol.2.No.4. Universitas Gadjah Mada: Yogyakarta
Herlina, Elda Ningtyas dan Khairiyah, Siti. 2010. Pengaruh Persepsi Kualitas,
Persepsi Kesesuaian, Persepsi Kesulitan Pda Sikap Konsumen Terhadap Brand Extention. Vol.3.No.1. Universitas Negeri Semarang : Semarang
Kotler, Philip. Keller, K Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1 dan 2. Erlangga: Jakarta
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid 1dan 2. Jakarta. PT Indeks.
Keller, Kevin. 2008. Strategic Brand Managemen Third Edition. New Jersey: Pearson Education International.
Lindawati.2015. Analisis Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas dan Asosiasi Merek dalam Ekstensi Merek Pada Produk Merek Lifeboay di Surabaya. Vol.4.No.1. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia
Lupioadi, Rambat dan Ridho, Bramulya Ikhsan. 2015. Praktikum Metode Riset Bisnis. Salemba Empat: Jakarta
Marlina, Yeni.2016.Pengaruh Strategi Brand Extantion Terhadap Minat Beli Konsumen (Study Kasus PT. Bank Negara Indonesia Syariah Cabang
Pekanbaru). Vol.3.No.2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau: Riau

Rifai, Husein Aziz. Kumadji, Srikandi dan Yulianto Eddy. 2016. Pengaruh Perluasan Merek Terhadap Citra Merek dan Dampaknya Terhadap Minat Beli (Servei Kepada Pengguna Produk Induk Merek Lifebuoy Terhadap Mahasiswa S1 dan D3 Universitas Brawijaya). Vol.35.No.1. Universitas Brawijaya: Malang

Sangaji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Andy: Yogyakarta

Sitepu, Nova Theresia. 2015. Pengaruh Brand Extentian Terhadap Citra Merek dan Minat Beli Pada Produk Nutrisari We’Dank Di Kecamatan Tampa Pekanbaru. Vol.5.No.1. Universitas Pekanbaru: Riau

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian. Alfabeta : Bandung
https://bp-guide.id/AXaLQAjW
https://www.beritasatu.com
https://www.idntimes.com

Downloads

Published

2022-05-25

How to Cite

Viola. (2022). PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI KESESUAIAN TERHADAP PERLUASAN MEREK XIAOMI DI BANDAR LAMPUNG: Persepsi Kualitas, Persepsi Keseuaian dan Perluasan Merek. Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata Dan Perhotelan, 1(2), 131–139. https://doi.org/10.55606/jempper.v1i2.380