Open Access Statement

Jurnal ini memberikan akses terbuka segera ke semua artikel dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara gratis untuk publik; mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar; dan merupakan cara yang sangat berharga untuk memaksimalkan visibilitas dan dampak penelitian, khususnya di bidang Pendidikan.
Ini berarti:

  • Setiap orang memiliki akses gratis dan tidak terbatas ke teks lengkap dari semua artikel yang diterbitkan.
  • Setiap orang bebas untuk menggunakan kembali materi yang diterbitkan jika memberikan akreditasi/citasi yang tepat pada publikasi asli.
  • Memberikan kesempatan untuk manfaat potensial bagi masyarakat yang dapat meningkatkan profil penelitian penulis.
  • Publikasi akses terbuka didukung oleh lembaga institusi penulis atau badan pendanaan penelitian melalui pembayaran Artikel Processing Charge (APC) yang relatif bebas untuk artikel yang diterima.

Catatan Penting: Beberapa artikel mungkin mengandung gambar, tabel, atau teks yang diambil dari publikasi lain. Harap diperhatikan bahwa Anda harus menanyakan kepada pemegang hak cipta asli (biasanya penerbit atau penulis asli), apakah materi tersebut dapat digunakan kembali. Jurnal ini mungkin tidak memegang hak cipta atau hak untuk melisensikan ulang materi yang diterbitkan.